Kasreman, 25Januari 2019

Dalam penanganan Demam Berdarah Dangue (DBD), peran serta Pemerintah Desa Kasreman bersama RT, RW, dan Kader Posyandu melaksanakan kegiatan (PSN) pada hari ini yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Kegiatannya berupa pengecekan terhadap jentikā€ nyamuk pada penampungan air warga lingkungan Desa Kasreman dan memberikan arahan mengenai program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Program PSN dengan cara 3M Plus yaitu: 1) Menguras, adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain, 2) Menutup, yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya; dan 3) Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular Demam Berdarah. Program dengan cara 3M Plus ini perlu terus dilaksanakan masyarakat desa secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan.

Dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Desa Kasreman berharap warga masyarakat terhidar dari Demam Berdarah Dangue (DBD).

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?